Sharing Laporan Pertanggungjawaban Akhir Masa Jabatan Gubernur, DPRD Provinsi Jawa Timur Kunjungi DPRD DIY

Jum’at (6/7/2018), DPRD DIY menerima kunjungan dari Badan Musyawarah DPRD Provinsi Jawa Timur. Kunjungan ini dalam rangka sharing Laporan Pertanggungjawaban Akhir Masa Jabatan Gubernur. Rombongan dipimpin oleh Ani Maslahat dan diterima Wakil Ketua DPRD DIY Arif Noor Hartanto yang bertempat di Ruang Banggar Lantai 2 Gedung DPRD DIY.

Dikatakan oleh Ani Maslahat, DIY merupakan Daerah Istimewa yang mempunyai UU Keistimewaan khususnya dalam pemilihan Gubernur. Oleh karena itu pihaknya ingin mengetahui bagaimana mekanisme pelaksanaan LKPJ AMJ (Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Akhir Masa Jabatan) dan rekomendasi DPRD DIY terhadap LKPJ AMJ selama ini.

Arif Noor Hartanto memberikan beberapa tanggapan terkait apa yang disampaikan oleh Ani Maslahat, diantaranya adalah terkait LKPJ AMJ maka UU Keistimewaan DIY tidak berlaku dan tidak ada ketentuan yang mengatur secara khusus. Kemudian LKPJ AMJ dihantarkan Gubernur pada Rapat Paripurna. “Kami melakukan rapat  koordinasi bersama dengan tim Eksekutif terkait dengan titik akhir masa jabatan Gubernur yang akan menjadi konten LKPJ Akhir Masa Jabatan”, tutur Arif Noor Hartanto.

“Untuk bentuk rekomendasinya kami memberikan catatan-catatan itu secara umum kemudian sifatnya usulan-usalan atau rekomendasi permintaan untuk ditindaklanjuti oleh Gubernur yang akan datang”, imbuh Politisi yang akrab disapa Inung tersebut. (mc)

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.