Sharing Pengelolaan Website dengan Sekretariat DPRD Kabupaten Kediri

IMG_0602Jogja, dprd-diy.go.id – Sekretaris DPRD Kabupaten Kediri yang didampingi oleh Kepala Sub Bagian Publikasi dan staf melakukan kunjungan ke DPRD DIY diterima oleh Pat Nugraha, Kepala Sub Bagian Data dan TI Sekretariat DPRD DIY Jum’at, (18/3/2016).  Maksud dan tujuan sebagaimana yang disampaikan oleh Drs. Mohammad Solikhin MAP, Sekretaris DPRD DIY, untuk mengetahui lebih lanjut mengenai bagaimana  pengelolaan website DPRD DIY. “Ketika kami mencari dengan kata kunci “dprd” di google, kok yang muncul websitenya DPRD DIY berada paling atas, maka kami kemudian memutuskan untuk melakukan kunjungan ke Sekretariat DPRD DIY ini”, ungkap Solikhin. “Terus terang berbagai pendidikan seperti kejurnalistikan, pendidikan bahasa Indonesia dan sebagainya telah kami lakukan agar web kami bisa aktif dan hidup,”, tambahnya.

Penjelasan yang disampaikan oleh Pat Nugraha bahwa untuk mengelola sebuah website agar menjadi hidup, maka website itu harus selalu dilakukan  update mengenai berita terkini. “Ini membutuhkan perhatian yang serius atau “ngeh“, tuturnya.  Menurutnya, walaupun SDM yang dimiliki sangat terbatas, namun update berita harus tetap dilaksanakan. “Jujur saja, kami selalu menekankan agar mereka mau menulis berita sekemampuan yang dimilikinya. Kami minta agar mereka mau menulis sak kecekele, istilahnya. Nanti kita edit apa saja yang ditulis oleh mereka.” Jelasnya. “Dengan cara itu kami melihat bahwa ada kemajuan yang berarti dan semangat untuk menulis dari mereka tanpa takut melakukan kesalahan.

Tanpa terasa sharing dan diskusi mengenai bagaimana pengelolaan website agar menjadi hidup sudah berjalan kurang lebih satu setengah jam tanpa terasa. “Kami sangat berterima kasih atas sambutan dan penjelasan ini mudah-mudahan dapat meningkatkan kualitas pengelolaan website di Sekretariat DPRD Kabupaten Kediri,” ungkap Solikhin mengakhiri pembicaraannya.

Setelah menyampaikan permohonan maaf atas penerimaan yang mungkin kurang pas, Pat Nugraha juga menyampaikan bahwa hasil pembicaraan kunjungan rombongan Sekretariat DPRD Kabupaten Kediri ini akan segera menjadi berita secara real time. “Kunjungan Bapak-bapak ke sini hari ini juga akan diberitakan di website kami,” ungkapnya.

 

 

 

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*