Sosialisasi Perda Pelayan Publik

senin (20/10) Ruangan Rapur lantai 2 DPRD DIY dipenuhi dengan peserta sosialisasi baik dari jajaran pemerintah maupun masyarakat. Sosialisasi Perda Pelayan Publik guna mensosialisasikan regulasi daerah sebagai proses penanaman atau transfer kebiasaan atau nilai dan aturan dari Peraturan Daerah tentang Pelayanan Publik kepada jajaran pemerintah maupun masyarakat DIY.

Dalam acara ini hadir tiga pembicara pertama Agus Dwiyanto dari LAN (Lembaga Administrasi Negara) RI, kedua Arif Noor Hartanto, Sip wakil ketua DPRD DIY yang juga ikut membahas Perda Pelayan Publik, ketiga Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah DIY Jarot Budi Harjo dan sebagai moderator dalam acara sosialisasi ini adalah Ir. Drajat Ruswandono Mt sekretaris DPRD DIY guna mengawal dan Mengawasi jalannya sosialisasi tersebut.

Agus Dwiyanto dalam memaparkan menekankan pentingnya inovasi dalam penyelenggaraan Pelayanan Publik. Kepemimpinan yang visioner merupakan potensi dalam melakukan inovasi tersebut. Salah satu hal yang harus di lakukan adalah meningkatkan kapasitas mengambil diskresi.

Arif Noor Hartanto , menekankan dalam pelayan publik kemudian memperhatikan asal pelayan publik yakni adanya kepastian hukum, kesamaan hak dan kewajiban, non diskriminasi , fasilitas pelayan yang aksesibilitas serta pelayanan cepat, mudah dan keter jangkauan. Khususnya bagi difabel harus di berikan perhatian khusus. (hms/az)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*