Sosialisasi SPT Tahunan Pajak Penghasilan Wajib Pajak Orang Pribadi melalui e-Filling bagi karyawan-karyawati Sekretariat DPRD DIY

DSC_0111Perwakilan Dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Daerah Istemewa Pajak  melakukan sosialisasi terkait “SPT Tahunan Pajak Penghasilan Wajib pajak Orang Pribadi melalui e-Filling” Rabu (19/03) ruang Baleg lantai 2 DPRD DIY.  Hadir dalam Sosialisasi Ir.  Drajad Ruswando, MT Pimpinan Sekretarian DPRD DIY beserta jajaran.

Sosialisasi ini di sampaikan oleh Rochandry (kepala Seksi Pengawasan dan Konsultasi II) Kantor Pelayanan pajak Pratama Yogyakarta sehubungan dengan surat Mentri Keuangan R.I Nomor S-54/MK.03/2014 tentang Penyampaian SPT Tahunan Pajak Penghasilan Wajib Pajak Orang melalui e-Filing dan peraturan Direktur Jendral Pajak Nomor: PER- 1/PJ/2014 tentang cara penyampaian surat pemberitahuan bagi wajib pajak orang pribadi yang menggunakan formulir 1770 S atau 1770SS secara e-Filing melalui website Direktorat Jendral Pajak  http://www.pajak.go.id .

Dengan adanya e-filing mempercepat proses transaksi lebih cepat dan efisien. Membantu para Wajib Pajak untuk menyediakan fasilitas pelaporan SPT secara elektronik (via internet) kepada wajib pajak, sehingga wajib pajak orang pribadi dapat melakukannya dari rumah atau tempatnya bekerja, sedangkan wajib pajak badan dapat melakukannya dari lokasi kantor atau usahanya. Tidak perlu mengantri di Kantor Layanan Pajak, bila adanya kesalahan data dalam laporan dapat dengan cepat di masukan dan di revisi di e-filing. (hms.az)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*