SUDARTO USULKAN PENERTIBAN KOS-KOSAN DI DIY

Senin, (6/4) Sudarto Ketua Pansus (Panitia Khusus) merekomendasikan penertiban kos-kosan di DIY. “Kami meminta agar ada teguran terhadap keberadaan kos-kosan yang mencoreng dunia pendidikan di DIY.” Kata sudarto.

Wakil ketua Pansus Nur Sasmito memandang banyaknya kos-kosan di DIY tidak lagi mencerminkan nilai sebagai kota pelajar, melainkan memperburuk citra Jogja sebagai kota pendidikan. Selain itu, Nur Sasmito menegaskan keharusan para siswa yang belajar di Jogja agar mendapatkan pendidikan moral yang disinkronkan dengan budaya ketimuran sehingga tidak hanya ilmu pengetahuan saja. “Perhatian pada pendidikan masih sangat kurang dibanding dengan dunia wisata. Seolah kos-kosan dipermaklumkan dan dianggap menjadi bagian dari dunia pariwisata. Sebetulnya tidak boleh seperti itu.” Ujarnya

Masalah yang menjadi catatan khusus Pansus DPRD DIY tersebut ditanggapi Gubenur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X. “Kos itu tingkat dua (kabupaten/ kota) wewenangnya, bukan tingkat satu (propinsi). Saya bisanya hanya menyampaikan ke Bupati dan Walikota, sebab wewenang itu kan ada di kabupaten/kota.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*