Syawalan sebagai sarana mempersatukan bangsa

anies baswedan dprd diy sarasehan Bangkit Membangun Karakter Bangsa youke (2)Sabtu (30/7) keluarga besar sekretariat DPRD DIY mengadakan Syawalan dan Halal Bil Halal tahun 2016/1437 H. Tidak kurang 100 orang datang dan memenuhi ruang Rapat Paripurna DPRD DIY. Sekretariat Mengundang seluruh pegawai yang sudah purna, masih bertugas dan pernah bertugas di sekretariat DPRD.

Beranjak ke dalam acara dalam kesempatan ini mantan sekretaris DPRD DIY Bambang Hermanto hadir dan memberikan sambutannya kemudian disusul oleh Ir. Drajad Ruswandono sekretaris DPRD DIY juga memberikan sambutan, semoga syawalan ini menjadi sarana saling mendekatkan dan memaafkan satu dengan yang lain tandasnya.

Gus miftah yang di daulat menjadi penceramah pun senada berpesan bahwa kegiatan syawalan atau halal bil halal ini harus ada. karena halal bil halal ini mempunyai sejarah panjang di Indonesia. Halal bil halal sering di gunakan oleh negarawan terdahulu waktu yang tepat untuk bertemu membahas suatu yang penting bagi bangsa.

Pesan yang tidak kalah pentingnya disampaikan oleh Pengampu Pondok Pesantren Ora Aji Tundan,Purwomartani,Kalasan,Sleman,DIY adalah kenapa selalu ada yang mengganjal di dalam hati hal ini karena kita belum saling mengikhlaskan dan menghalalkan apa-apa saja terjadi satu sama lainya itu lah makna halal-bil halal (z)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*