Tiga Pansus Siap Laporkan Hasil Pembahasan

Jum’at (23/03) DPRD DIY menggelar rapat paripurna. Rapat paripurna yang dihadiri 40 lebih  pimpinan dan anggota DPRD DIY tersebut membahas laporan tiga Panitia Khusus (Pansus). Pertama, Pansus Bahan Acara  (BA) No. 37 tahun 2017 membahas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) DIY tentang pertambangan mineral logam, mineral bukan logam dan batuan. Raperda yang merupakan inisiatif dari pemerintah Daerah (Pemda) tersebut dibahas lebih cepat dari yang seharusnya dibahas di Triwulan ke-I.

Pansus kedua, Pansus BA No. 39 tahun 2017 yang menangani Raperda DIY   tentang penyelenggaraan perlindungan anak. Adapun Pansus terakhir, Pansus BA No. 3 Tahun 2018 yang membahas mengenai Raperdais kelembagaan.

Sehari sebelum digelar rapat paripurna tepatnya pada Kamis (22/03) persiapan dan pengambilan keputusan ketiga Pansus tersebut dilakukan di ruang Media Center DPRD DIY dengan dihadiri Pimpinan DPRD DIY. Persiapan tersebut diupayakan supaya ketika telah digelar di Rapat Paripurna dapat terlaksana dengan baik. (S)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*