Tiga Perda Akan Dibahas Dalam Waktu Dekat

Dprd-diy.go.id – Rabu, (3/01/2018) Bapemperda mengadakan Rapat Kerja  yang langsung dipimpin oleh ketuanya,  H. Rendradi Suprihandoko, S.H.  Turut hadir dalam rapat tersebut adalah  wakil ketua DPRD DIY,  Dharma Setiawan, MBA, dan Hj. Rany Widayati, SE, MM. Pada Rapat kerja tersebut terdapat tiga agenda utama yakni pembahasan kesiapan Raperda di Triwulan I Tahun 2018, pembahasan rencana perubahan Perda No. 5 Tahun 2017 Tentang Hak Keuangan, serta pembahasan Raperda Inisiatif DPRD yang akan disusun tahun 2018.

Dalam pembahasan kesiapan Raperda di Triwulan Pertama, Ibu Sri perwakilan dari Biro Hukum mengatakan bahwa beberapa agenda raperda sudah siap untuk dikirim ke Dewan, namun  ada beberapa agenda yang masih dalam proses persiapan. Oleh karena itu, Ketua Bapemperda H. Rendradi Suprihandoko, SH, meminta kepada jajaran Eksekutif untuk menentukan tanggal penyerahan Raperda kepada DPRD-DIY agar dapat dipastikan kesiapannya.

Kesimpulan yang di dapat dalam pembahasan kesiapan Raperda di Triwulan Pertama, jajaran Eksekutif memastikan bahwa Raperda Penyelenggaran Kearsipan telah siap untuk dikirim ke DPRD, Raperda Cadangan Pangan akan dikirim paling lambat pada tanggal 12 Januari 2018, serta Raperda mengenai Kelembagaan akan siap dikirim kepada DPRD pada tanggal 9 Januari 2018.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*