Tim Seleksi KPID DIY Dituntut Jujur dan Transparan

Panitia Seleksi Komisi Penyiaran dan Informasi Daerah (KPID) DIY, diminta langsung bekerja setelah lima orang tim seleksi terpilih diumumkan awal pekan ini. Kelima orang tim seleksi tersebut, adalah Bayu F Putro (Ketua Tim), Fatma Amilia (Sekretaris) dan anggota Gatot Marsono, Sihono dan Fathurrahman.

Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY menyatakan seluruh tim seleksi agar segera memberikan pengumuman terbuka kepada publik tahapan proses seleksi KPID DIY, untuk masa tugas 2017-2020. “Kami minta tim seleksi terpilih segera bekerja,” kata Eko Suwanto disela-sela rapat kerja, Rabu (14/6).

“Komisi A percaya sepenuhnya kepada anggota tim seleksi untuk bisa jalankan proses rekrutmen calon anggota KPID DIY, harapan kita publik bisa dapat informasi yang lengkap dan akurat,” tambah Eko Suwanto, politisi muda dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Secara khusus kepada tim seleksi ada pesan, agar segera bekerja optimal untuk menyaring calon anggota KPID DIY. Masa pendaftaran calon anggota KPID DIY, mulai tanggal 15 Juni 2017 hingga 14 Juli 2017 dengan melampirkan syarat administratif yang dibutuhkan.

“Siapapun nanti yang akan terseleksi harus mengingat syarat dasar agar bisa lolos, pertama sosok komisioner harus berpegang Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945. Komisioner juga perlu paham terkait Keistimewaan DIY,” jelas Eko Suwanto.

Komisi A DPRD DIY mempersilakan, tim seleksi untuk bisa mengakses informasi terkait calon lewat data yang terekam di Kominfo maupun Polda DIY dan lembaga terkait lain jika diperlukan guna mengkonfirmasi sosok calon KPID DIY termasuk persyaratan SKCK perlu juga dilampirkan.

“Kita tak mau nanti sosok komisioner terdeteksi berafiliasi ke organisasi yang justru dilarang pemerintah lolos, soal prosedur tes tertulis lalu apakah diperlukan interview mendalam itu jadi tugas tim seleksi memutuskan,” kata Eko.

 

sumber

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*