Timsel (Tim Seleksi) calon anggota KPID audiensi dengan DPRD DIY

DSC_0637Rabu (18/6) Ketua Komisi A DPRD DIY (Drs. Ahmad Subangi) dengan didampingi Anggota Komisi A DPRD DIY telah menerima audiensi dari Tim Seleksi Penjaringan Calon Anggota KPID di ruang Transit lt. 1 DPRD DIY. Berkaitan dengan hal tersebut Tim Seleksi Penjaringan Calon Anggota KPID DIY menyampaikan hal – hal yang sudah dilaksanakan antara lain ; Sosialisasi seleksi calon Anggota KPID 2014 – 2017 melalui Konferensi Pers di Kantor KPID DIY Katamso, hadir 25 jurnalis se – DIY, Pemasangan iklan khusus pembukaan pendaftaran di harian KR serta program yang tujuan nya adalah sosialisasi.

Dalam penjaringan calon Anggota KPID DIY Tim seleksi menggandeng Pihak Perguruan Tinggi Atmajaya khususnya untuk memaparkan makalah yang disusun, tes psikolog, dengan harapan Calon yang terpilih benar-benar sehat jasmani dan rohani. Pelaksanaan pendaftaran akan ditutup pada tanggal 25 Juni dan berkas nama-nama calon seleksi yang lulus administrasi dan tes yang disusun oleh tim seleksi selanjutnya akan disampaikan kepada DPRD DIY untuk dilaksanakan fit and proper test .

DPRD DIY mendukung sepenuhnya kepada Tim penyeleksi Calon Anggota KPID DIY yang berkualitas, agar ke depan kinerja KPID dapat meningkat dan sesuai harapan masyarakat. Wahyono. SH ber-pesan Dalam penjaringan calon anggota KPID hendaknya hindari konflik hukum tidak sperti yang sebelumnya. Terkait permohonan KPID untuk menjadi SKPD hal ini bisa saja, namun diiringai dengan kinerja yang maksimal. Karena menurut biro organisasi KPID belum mampu menjadi skpd. Hendaknya kinerja KPID DIY ditingkatkan terlebih dahulu seperti KPID di Provinsi-Provinsi lain. Dewan sampaikan bahwa DPRD DIY tidak bisa mengusulkan anggaran tetap di APBD, karena KPID bukan SKPD..Terkait animo masyarakat kurang berminat mengikuti bursa pencalonan anggota KPID hal ini karena dinilai KPID organisasi yang kurang bergengsi. Namun DPRD DIYmendukung semaksimal mungkin untuk terlaksana nya kegiatan KPID. (hms.az)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*