DPRD DIY Susun Rancangan Tahapan dan Jadwal Proses Penetapan Wakil Gubernur DIY

rapat konsultasiSetelah DPRD DIY berkonsultasi dengan Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta pada Kamis, (28-1-2016). Kemendagri merekomendasikan DPRD DIY untuk segera membentuk Panitia Khusus terkait dengan Penetapan tersebut, tanpa perlu menyusun tata tertib.

Hasil dari konsultasi tersebut kemudian dibawa pada Rapat Konsultasi pada Senin (1/02/2016) yang dilaksanakan di ruang Rapur lantai dua DPRD DIY, dihadiri oleh seluruh pimpinan fraksi-fraksi DPRD DIY.

Dalam rapat tersebut telah disusunĀ  Rancangan Tahapan dan Jadwal Proses Penetapan Wakil Gubernur Daerah Istimew Yogyakarta Sisa Masa Jabatan Tahun 2012-2017 sesuai pasal 28 ayat 5 UU No. 13 Tahun 2012 sebagai panduan untuk dibahas pada Rapat Badan Musyawarah yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Jum’at (5/2/2016).

Rapat yang dipimpin Yoeke tersebut memutuskan bahwa terkait dengan pembahasan mengenai penetapan Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta selanjutnya akan diteruskan untuk dibahas pada Rapat Badan Musyawarah untuk diolah lagi sebagai proses tahapan Pra penetapan yang kemudian akan dilanjutkan oleh pansus yang akan dibentuk. (az)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*