Tindak lanjuti MOU Delegasi Sanghai kunjungi DIY

IMG_2533Senin (25/8) Ruang lobby lantai 1 DPRD DIY kedatangan tamu dari luar negeri. Tamu yang di maksud adalah Standing Committee Shanghai Municipal People Congress (SCSMPC). Kungjungannya Ke DIY Kaitannya dengan kerjasama Pemerintah DIY. Khusus kunjungan ke DPRD DIY guna bertukar pandangan mengenai masalah pembangunan dan pengelolaan kota serta pelestarian bangunan bersejarah di Yogyakarta.

Kunjungan delegasi Standing Committee Shanghai Municipal People Congress (SCSMPC) ini menindak lanjuti MOU terkait dengan Kerjasama Dalam Pembangunan dan Pengelolaan Kota Serta Pelestarian Bangunan Bersejarah Di Yogyakarta.

Kedatangan delegasi Sanghai disambut hangat oleh ketua DPRD Yoeke indra laksana beserta anggota dewan lainnya. Mr. Xue Chao (vice chairman of SCSMPC) tidak sendirian ditemani Mr. Shen zhixian (chairman of internal and judicial affairs committee),  Mr. Xu jieliang (chairman of the urban construction and environmental protection committee) , Mrs. Wu liqun (director of petitions office of general office of SCSMPC), mr. Liun jinpeng (deputy Director of office of the internal and judicial affairs committee), Mr. Lin haiping (deputy director of office of the urban construction and environmental protection committee).

Hari sebelumnya telah melakukan perjalanan ke Candi Borobudur dan Candi Prambanan, mereka terkesan dengan budaya Jawa.

Bpkm mengatakan, Telah ada kesepakatan hubungan kerjasama antara pemerintah Shanghai dan Yogyakarta dan telah di sepakati bahwa akan di buka Kantor Perwakilan Tiongkok di Jogjakarta. Arus wisatawan dari China sekitar bisa tertuju ke Indonesia. Kerjasama di bidang bisnis dan diharapkan ada investor dari Shanghai.

Delegasi Sanghai menyarankan direct contact supaya lebih ditingkatkan untuk promosi pariwisata dan pihak Shanghai akan bersedia untuk men support habis-habisan dan mempromosikan pariwisata Jogjakarta tanda Mr. Xue Chao.

Diharapkan akan lebih banyak orang dari Shanghai yang akan datang ke Indonesia terutama Jogja. Meningkatkan hubungan kerjasama yang baik antara kedua belah pihak. Harapan mereka bahwa hubungan baik ini bisa tetap dipelihara dengan baik.

Semoga hubungan baik yang telah terjalin selama ini bisa bekerjasama dengan baik dan berkelanjutan. DPRD DIY telah membahas sebuah usulan kerjasama antara Pemerintahan Jogjakarta dan Shanghai. Diharapkan untuk perjanjian kerjasama tersebut antara lain tentang: kerjasama di bidang perpustakaan. (hms.az)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*