TOLAK BANDARA WTT ADAKAN MUJAHADAH DI DPRD DIY

DSC_0403Pekan lalu Wahana Tri Tunggal (WTT) mengadakan aksi sekaligus audiensi di DPRD DIY. Senin (26/10) WTT kembali mendatangi DPRD DIY dengan menggelar mujahadah. Martono ketua WTT mengatakan, kedatangannya ke DPRD DIY untuk menunjukkan sertifikat dan dokumen hak atas lahan yang digarap. Lahan akan digusur untuk kepentingan proyek pembangunan bandara. “ kami ingin menunjukkan lahan yang kami tempati dan tanah digarap adalah sah.” Kata martono.

Terdapat 254 Kepala Keluarga (KK) yang keberatan atas pembangunan bandara baru Kulonprogo. “Kami ingin menunjukkan kepada dewan, juga Gubenur.” Tambah Martono. Namun keinginan tersebut gagal karena Gubenur menghadiri rapat paripurna. “Kalau audiensi kami siap memfasilitasi, tapi tidak sekarang karena jadwalnya Rapur sudah padat.” Tutur Rany widayati wakil pimpinan DPRD DIY.

Meski gagal menemui Gubenur, WTT tetap menunggu. Usai mujahadah WTT beserta pendukung penolakan pembangunan bandara berorasi secara bergantian. Dharma Setyawan yang juga wakil pimpinan DPRD DIY menyambut para aksi. Selain turut gabung mujahadah, Dharma sapaan akrab Dharma Setiawan mengapresiasi dan mendukung perjuangan WTT. “Ini adalah perjuangan rakyat Temon yang harus dihargai.” Ungkapnya sembari mengangkat poster yang dibawa WTT. “Tanah Temon tidak semata-mata bisa dibayar dengan uang.” Tambahnya.

Terkait ancaman mogok makan sebagaimana yang direncanakan pekan lalu, Dharma menghimbau agar dipikirkan ulang karena tidak sesuai dengan ajaran Islam. Sebagai wakil rakyat Dharma turut prihatin dan bersedia mendukung perjuangan penolakan pembangunan bandara. “Tentunya dengan prosedur yang telah ditentukan. Mari berdialog dengan berbagai pihak untuk menemukan solusi yang baik untuk semuanya.” Ungkap Dharma.

WTT mengaku mendukung pembangunan bandara baru. Hanya saja mereka menolak karena bandara baru dibangun di atas lahan produktif. Untuk mengekspresikan lahan produktif di daerah Temon, WTT membawa aneka sayuran serta semangka saat aksi. (S)

DSC_0352DSC_0427

 DSC_0428DSC_0413

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*