Usai Demo, Garbhita Yogyakarta Temui Ketua DPRD DIY

DSC_0236 (420x279)Audiensi yang dilaksanakan pada Kamis (12/06) bertempat di Ruang Transit Lt. 1 Gedung DPRD DIY terkait kekerasan yang terjadi di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta terlaksana diawali dengan adanya aksi demonstrasi yang dilaksanakan di Halaman Gedung DPRD DIY. Dalam kesempatan ini, audiensi dipimpin oleh Ketua DPRD DIY, Yoeke Indra Agung L dan didampingi oleh anggota Komisi A DPRD DIY, Wahyono,SH.

Garbhita berharap DPRD DIY serius menangani kasus kekerasan ini  agar tidak terjadi kasus yang sama dikemudian hari. Kegelisahan yang terjadi tidak hanya meresahkan masyarakat perkotaan saja, akan tetapi masyarakat pedesaan juga ikut diresahkan dengan adanya tindak kekerasan terhadap adanya perbedaan keyakinan ini. “Kami ingin agar ormas-ormas ekstrim ditindak tegas, serta DPRD dapat melakukan koordinasi bahkan membubarkan ormas yang bertentangan dengan Pancasila.”, tambah Mustofa salah satu Anggota Garbhita.

Menyikapi hal tersebut, Wahyono anggota Komisi A DPRD DIY mengungkapkan bahwa Komisi  A DPRD DIY sebelumnya telah mengagendakan koordinasi bersama Kapolda DIY beserta jajaran terkait kasus ini. Menjadi momen yang tepat ketika Garbhita menyampaikan aspirasinya ke Gedung DPRD DIY yang kemudian dapat diteruskan kepada Kapolda dan jajaran pada saat dilakukan rapat koordinasi nantinya. Berkembangnya pluralisme yang terjadi belakangan ini memberikan suasana tidak kondusif menjelang Pemilihan Presiden 2014. Ketua DPRD DIY menghimbau agar masyarakat tidak memanfaatkan isu-isu sensitif agar pemilihan presiden yang akan dilaksanakan beberapa hari lagi dapat berjalan dengan aman dan lancar. Beliau juga menambahkan, terkait dengan kekerasan yang terjadi apabila masyarakat khususnya Garbhita memiliki bukti berupa foto dapat diserahkan kepada DPRD DIY untuk diinformasikan selanjutnya kepada pihak terkait agar dilakukan tindaklanjut. (hms.efm)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*