Wujudkan Integrasi Interkoneksi Transpoprtasi Di DIY

Pertumbuhan kendaraan DIY  dinilai  Wakil Ketua DPRD DIY, Dharma Setiawan tidak seimbang dengan pertumbuhan infrastukturnya. Memandang persoalan tersebut politikus Fraksi Gerindra menuturkan tidak cukup untuk sekedar dikeluhkan, melainkan dicarikan solusinya, termasuk interkoneksi transportasi. “Misal kereta api.” Katanya saat dialog interaktif di DPRD DIY pada Sabtu, (25/03/2017). Namun, ia mewanti-wanti agar pembangunan infrastuktur tidak berkiblat pada Jakarta yang dikenal dengan metropolitan. Corak-corak keistimewaan harus nampak di setiap pembangunan infrastuktur. Selain itu, ia juga menyebut pembangunan infrastuktur tidak menyoal pembangunan fisik saja, melainkan infrastuktur yang diintegrasi dan interkoneksikan dengan teknologi komunikasi.

Merespon pembangunan infrastuktur, Lilik  akademisi dari UGM berharap pemerintah  cermat dalam membangun infrastuktur. Alasannya agar biaya yang digunakan dalam pembangunan dapat secara nyata membawa manfaat kepada masyarakat. “Tidak ada lagi istilah pembangunan mangkrak.” Tambahnya.

Adapun Gatot Saptadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda DIY menuturkan keinginannya dapat mewujudkan pengalihan transportasi pribadi ke angkutan massal. “Sehingga kemacetan berkurang.” Jelasnya. Ia juga menuturkan 167 bus akan melayani masyarakat serta adanya penambahan jalur dari 9 menjadi 17. “Beroprasi per satu April.” Jelasnya. (S)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.