Ketua DPRD DIY Hadiri Acara ABK Berbudaya 2020

Jogja, dprd-diy.go.id – Nuryadi Ketua DPRD DIY menghadiri acara Anak Berkebutuhan Khusus Berbudaya 2020 pada Kamis (12/03/2020). Acara ABK Berbudaya 2020 berlangsung di Monumen Serangan Satu Maret Titik Nol Kilometer Yogyakarta.

Hadir pula dalam acara Wakil Gubernur DIY Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo (KGPAA) Paku Alam X. Acara dibuka dengan doa bersama dan dilanjutkan dengan pertunjukan fashion show minat dan bakat anak berkebutuhan khusus bersama dengan orangtua dan para guru SLB Negeri 1 Bantul. Suryadi Ketua Panitia ABK Berbudaya 2020 menyampaikan apresiasi terhadap semua pihak yang terlibat dan memberikan dukungan.

ABK Berbudaya 2020 memiliki tema ‘Keluarga Terlibat, Keluarga Hebat’. Pentas ini menjadi wahana berekspresi anak berkebutuhan khusus berkolaborasi dengan orangtua dan guru untuk meningkatkan sekolah yang ramah terhadap keluarga. Dengan adanya acara ini diharapkan dapat mengoptimalkan potensi bakat anak.

Wakil Gubernur DIY Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo (KGPAA) Paku Alam X memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi acara ABK Berbudaya 2020. Paku Alam X menyampaikan besar harapan agar kita semua mampu memberikan edukasi kepada orangtua untuk memberikan motivasi kepada anak berkebutuhan khusus agar dapat mengembangkan prestasi. Melalui ABK Berbudaya 2020 menjadi momentum masyarakat untuk menghapus stigma negatif dan diskriminasi terhadap anak berkebutuhan khusus. (na)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*