Sterilisasi Gedung DPRD DIY untuk Ciptakan Rasa Aman Bersama

Jogja, dprd-diy.go.id – Sebanyak 16 personel dari Detasemen Gegana Sat Brimob Polda DIY dikerahkan untuk melakukan penyemprotan disinfektan di Gedung DPRD DIY. Penyemprotan disinfektan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran pandemi virus corona.

Menurut keterangan Huda Tri Yudiana, Wakil Ketua DPRD DIY sterilisasi menggunakan cairan disinfektan dilakukan untuk membuat rasa nyaman dan aman bagi seluruh anggota dewan dan pekerja di Sekretariat DPRD DIY. Hal ini juga guna menjaga kondisi kesehatan anggota dewan dan pekerja di Sekretariat DPRD DIY yang tetap bekerja seperti biasanya.

“Dalam menghadapi penanganan wabah covid-19 ini tidak mungkin kami tidak bekerja. Kami terus bekerja dengan stand by di kantor untuk melakukan monitoring serta menyusun kebijakan-kebijakan yang dibutuhkan masyarakat dan mendampingi pokja-pokja yang dipimpin oleh Gubernur DIY,” ungkap Huda menjelaskan pekerjaan DPRD DIY di tengah pandemi ini.

“Penyemprotan disinfektan dan ini sangat penting karena di DPRD DIY banyak sekali aktivitas termasuk kegiatan DPRD DIY dan tamu dan masyarakat, maka perlu di sterilisasi dengan desinfektan,” lanjutnya.

Huda menyampaikan harapannya agar sterilisasi ini juga dapat dilakukan di kantor pemerintahan dan tempat pelayanan umum lainnya. Huda juga berharap agar lingkungan masyarakat juga bisa dilakukan penyemprotan disinfektan untuk sterilisasi dari virus corona.

Ditemui pada Rabu (18/03/2020) Retno Sudiyanti, Anggota DPRD DIY menambahkan bahwa DPRD DIY tetap terbuka menerima audiensi dan aspirasi dari masyarakat DIY terutama terkait pandemi covid-19. Oleh karena itu, salah satu hal lainnya dilakukan sterilisasi adalah untuk mengurasi rasa was-was bagi masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya kepada DPRD DIY. Menurutnya DPRD DIY hanya ingin memastikan pelayanan di kantor DPRD DIY tetap berjalan dengan baik seperti biasanya.

Mewakili instansi DPRD DIY, Huda menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Gegana Sat Brimob Polda DIY atas kesediaannya memberikan pelayanan sterilisasi di Gedung DPRD DIY dan masyarakat lainnya. (fda/ra)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*