Kunjungan Kerja Lintas Komisi DPRD DKI Jakarta ke DPRD DIY

Jogja, dprd-diy.go.id – Kunjungan kerja lintas Komisi DPRD DKI Jakarta pada hari Jum’at (19/10/18) dalam rangka mendapatkan masukan dan informasi terkait bidang pemerintahan, bidang keuangan, bidang pembangunan, dan bidang kesejahteraan masyarakat. Rombongan DPRD DKI Jakarta disambut oleh Yoeke Indra Agung Laksana selaku ketua DPRD DIY di ruang transit lt.2 gedung DPRD DIY.

Syaifudi selaku pemimpin rombongan menyampaikan maksud dan kedatangan ingin membahas tentang pembinaan PKL serta peran DPRD DIY untuk membina dan menyentuh  bantuan obyek-obyek wisata di DIY termasuk APBD DIY. “Mengenai penataan lingkungan berada di pemerintahan Kabupaten/Kota, sedangkan DPRD DIY mengatur regulasi-regulasi. Permasalahn PKL berdagang di suatu tempat tetapi tempat itu belum peruntungannnya”.

Membahas hal tersebut, Yoeke menyampaikan bahwa terkait beberapa titik tempat PKL, DPRD DIY meminta Gubernur untuk dapat menyiapkan dan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota untuk menyediadakan kantong-kantong yang dapat digunakan PKL untuk berjualan.  Sedangkan untuk wilayah Malioboro nantinya akan ada tempat pemusatan PKL, karena DPRD mempunyai misi untuk menata kawasan Malioboro. “Rencananya di depan Pasar Beringharjo nantinya akan ada tempat parkir dan pemusatan PKL,” ujar Yoeke. Kemudian pembahasan terkait dengan pariwisata, penanganan obyek pariwisata terdapat beberapa hal yang ditangani oleh Pemerintah Kabupaten/Kota dan ada yang ditangani oleh Provinsi. Terkait dengan obyek pariwisata terdapat di Kabupaten/Kota, sedangkan promosi dan pemasaran ditangani oleh Provinsi. (mga)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.