Banggar dan Baperda DPRD Provinsi Jawa Timur Kunjungi DPRD DIY

Jogja, dprd-diy.go.id – DPRD DIY menerima kunjungan kerja Badan Anggaran dan Badan Peraturan Daerah DPRD Provinsi Jawa Timur, pada Jumat (21/12/2018) pukul 10.00 WIB di Ruang Rapur Lantai 2. Kunjungan kerja dilakukan guna sharing mengenai Badan Anggaran dan Badan Peraturan Daerah yang ada di DPRD DIY. Kunjungan kerja ini diterima oleh Arif Noor Hartanto, Wakil Ketua DPRD DIY.

Pada kesempatan pertama Tjutjuk Sunario, selaku Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur menyampaikan rasa terimakasih telah diterima dan disambut dengan baik di DPRD DIY. Acara selanjutnya ada beberapa pertanyaan dari perwakilan Banggar dan Baperda DPRD Provinsi Jawa Timur, mengenai RPJMD DIY, pembangunan infrastruktur yang dilakukan DIY, dan fasilitasi Peraturan Daerah. Menanggapi pertanyaan tersebut, Arif menjelaskan “Dikarenakan DIY tidak ada pemilihan Gubernur maka tidak ada masa transisi, RPJMD dan RPJP DIY juga selalu sama. Didalam UU Keistimewaan juga sudah diatur bahwa saat Gubernur menyampaikan visi dan misi maka DPRD dapat mengajukan usulan” ungkap Arif.
Kemudian untuk pembangunan infrastruktur DIY, Arif menyampaikan hal itu tidak terlalu menjadi fokus. DIY lebih menekankan pada program kesejahteraan rakyat, yaitu pengurangan kemiskinan, ketimpangan, dan pengangguran yang ada di DIY dikarenakan tingkat kemiskinan DIY yang tinggi. Terkait pembangunan infrastruktur DIY, dalam anggaran belum mampu dan belum mencukupi, sedangkan mengenai fasilitasi peraturan daerah, DIY berpedoman pada Permendagri No. 80 Tahun 2018 Tentang Pembentukan Produk Hukum Daerah. (naf)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.