DPRD DIY Lanjutkan Rapat Pansus Penyertaan Modal Daerah pada BUMD

 

Jogja, dprd-diy.go.id – Rabu (12/9/2018) Rapat Pansus dilaksanakan pada pukul 14.20 WIB di Ruang Loby Lt. 1 yang dihadiri oleh Ketua Pansus dan Anggota Dewan. Agenda rapat kali adalah Melanjutkan Pembahasan Raperda DIY tentang Perubahan Kedua atas Perda DIY Nomor 5 tahun 2013 tentang Penyertaan Modal Daerah pada BUMD dan PT. Asuransi Bangun Askrida tersebut dalam Bahan Acara Nomor 29 Tahun 2018. Rapat ini dipimpin oleh Suharwanto, ST yang menyampaikan hal penting terkait penyertaaan modal daerah.

Dalam pertemuan sebelumnya, pimpinan rapat menuturkan bahwa telah disepakati untuk menyelesaikan kajian investasi yang menyangkut syarat penyertaan modal. Menanggapi hal itu, badan eksekutif juga melakukan kajian investasi. Substansi pun sudah terbentuk dan tidak bertentangan dengan hukum karena mempunyai kebutuhan yang sama. Perwakilan Biro Hukum menambahkan, perlu melakukan analisis investasi terlebih dahulu, kemudian mengolah data yang diperoleh sehingga dapat dituangkan dalam raperda. “Sebelum masuk ke dalam poin perda, mengenai analisa investasi agar dimatangkan sehingga dapat mencapai target-target pembangunan yang dijalankan.” Ujar pimpinan rapat pada siang itu.

Rapat Pansus diakhiri dengan skorsing untuk mematangkan terkait pembahasan pokok analisis investasi dalam penyertaan modal. Hal itu ditegaskan agar tidak tergesa-gesa dalam menyusun perda sehingga mencapai tujuan yang optimal. (fu/ia)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.