Komisi D Lakukan Koordinasi Persiapan Pemberangkatan Atlet DIY untuk PON di Papua

Bersama KONI DIY dan KONI Kabupaten/Kota

Jogja, dprd-diy.go.id – Komisi D DPRD DIY mengadakakan rapat koordinasi pada Senin (10/02/2020) dipimpin langsung oleh Ketua Komisi D Koeswanto. Pada rapat koordinasi kali ini dibahas persiapan pemberangkatan atlit PON DIY di Papua.

Rapat koordinasi turut dihadiri oleh beberapa instansi terkait seperti KONI DIY, KONI Sleman, KONI Kulon Progo, KONI Gunung Kidul, KONI Kota Yogyakarta, BPO, dan Inspektorat DIY.

PON XX Papua akan berlangsung pada 20 Oktober 2020 – 02 November 2020 atau sekitar 253 hari lagi. Pertemuan ini turut membahas terkait kesiapan para atlit dan kriteria atlit yang dapat diberangkatkan.

Menurut ketua umum KONI DIY Djoko Pekik Irianto, DI Yogyakarta akan menyiapkan dan memberangkatkan kontingen ramping dengan jumlah relatif kecil namun memiliki kekuatan tanguh (cilik neng mentes).

“Siapa yang lolos dalam pra kualifikasi Pra PON tolong diberangkatkan, kami teman-teman dewan akan siap mendampingi dan membantu,” ujar Huda Tri Yudiana, Wakil Ketua DPRD DIY.

Dalam PON XX di Papua, DIY menargetkan dapat memeperoleh 11 mendali emas. Hal ini setelah dilihat dari beberapa prospek cabang olahraga yang diikuti. (na)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*