Komisi – Komisi Laporkan Hasil Rapat Kerja Bersama Mitra Kerjanya pada Badan Anggaran

Jogja, dprd-diy.go.id – Badan Anggaran mengadakan rapat kerja guna mendengarkan laporan komisi – komisi terkait pembahasan KUA PPAS tahun anggaran 2024. Dipimpin oleh Huda Tri Yudiana, S.T., didampingi Ir. Atmaji dan Anton Prabu Semendawai, S.H., M.Kn., rapat berlangsung di Ruang Banggar Gedung DPRD DIY.

Huda mengatakan bahwa pada pertemuan ini Badan Anggaran terlebih dahulu melihat hasil pembahasan KUA PPAS di setiap komisi bersama masing – masing mitra kerjanya. Menurutnya Badan Anggaran akan menanggapi serta mengambil keputusan pada pertemuan keesokan harinya.

“Hari ini kita lihat dulu laporan dari komisi – komisi ya, untuk bagaimananya akan kita bahas besok pagi setelah ditinjau hasilnya (laporan komisi),” ungkap Huda, Kamis (2/11/2023).

Berdasarkan hasil laporan dari Komisi B, Komisi C, dan Komisi D, terdapat beberapa perubahan dibandingkan dengan penghantaran dari gubernur. Seperti yang dilaporkan oleh Komisi B dimana untuk mitra Komisi B, terdapat kenaikan pada Anggaran Pendapatan dan Anggaran Belanja.

Sementara pada Komisi C terdapat beberapa perubahan sebab adanya usulan – usulan kegiatan di beberapa mitra Komisi C. Seperti pada Biro PIWP2, Dinas Perhubungan, Dinas PUP ESDM, serta Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Begitu pula dari Komisi D yang juga dilaporkan ada beberapa perubahan usai melakukan rapat kerja bersama OPD mitra kerjanya.

Wiyos Santoso, S.E., M.Acc., Kepala BPKA DIY yang hadir pada pertemuan ini mengungkap bahwa pihaknya telah mendata beberapa perubahan dalam KUA PPAS APBD DIY tahun 2024. Salah satu yang menjadi catatan adalah rencana pembangunan Gedung DPRD DIY yang direncanakan berlangsung selama tiga tahun.

“Yang masuk di kita itu pembangunan Gedung DPRD DIY di Kenari, rencananya itu mulai di tahun 2024 selama tiga tahun. Untuk angkanya juga sudah dirinci selama tiga tahun, sudah kami masukkan,” ungkapnya.

Huda mengungkap usai pertemuan pada rapat kerja ini, selanjutnya Badan Anggaran melakukan pembahasan kembali guna harmonisasi KUA PPAS APBD DIY tahun 2024. Menurutnya ketika Badan Anggaran sudah menyepakati, maka selanjutnya dapat dilakukan rapat paripurna untuk menetapkan KUA PPS APBD DIY tahun 2024.

“Besok Jumat kita rapat lagi terkait bagaimana deal-nya, kalau sudah harmonis selanjutnya kita sepakati saja untuk paripurna,” ungkap Huda sebelum menutup rapat kerja. (fda)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*