Pansus Pengawasan Perda Nomor 10 Tahun 2013 Telah Dibentuk

Jogja, dprd-diy.go.id – DPRD DIY melaksanakan rapat paripurna pada Jumat (14/6/2019) dalam rangka persetujuan dan penetapan Panitia Khusus dalam bahan acara baru. Pada rapat ini dibacakan rancangan keputusan DPRD DIY tentang Pengawasan Pelaksanaan Perda DIY Nomor 10 Tahun 2013. Pansus pengawasan Perda DIY tentang Pedoman Pembiayaan Pendidikan ini akan dimasukan ke dalam Bahan Acara (BA) Nomor 15 Tahun 2019.

Haryanta, Sekretaris DPRD DIY, membacakan Rancangan Keputusan DPRD DIY terkait Pengawasan Perda tentang Pedoman Pembiayaan Pendidikan. Berdasarkan surat dari Badan Musyawarah dan Pimpinan DPRD DIY nomor 161/03002 24 Mei 2019, maka fraksi-fraksi DPRD DIY diharapkan sudah menyiapkan anggotanya dalam pembentukan Pansus ini. Pada rapat paripurna ini, forum memilih dan menyepekati Ketua dan Wakil Ketua Pansus BA 15 Tahun 2019. Forum menyepakati Suwardi sebagai Ketua berasal dari Fraksi Golkar dan Eko Suwanto sebagai Wakil Ketua yang berasal dari Fraksi PDIP.

Pada Rancangan Keputusan DPRD DIY ditjelaskan bahwa Pansus nantinya dapat bergabung dan berkoordinasi dengan instansi-instansi terkait. Pansus BA 15 Tahun 2019 mendapatkan waktu sejak tanggal 14 Juni – 30 Juli 2019, serta dapat diperpanjang dengan keputusan dewan maksimal sebanyak 10 hari. Setelah nantinya pembahasan dalam Pansus selesai, diharapkan Pansus BA 15 Tahun 2019 menyampaikan laporan tertulis dan disampaikan ke Gubernur, Inspektur, Ketua Fraksi, serta Anggota Pansus.

Arif Noor Hartanto, Pimpinan rapat paripurna mengharapkan agar nantinya pansus dapat melaksanakan tugas sesuai waktu yang ditentukan. “Hasilnya keputusan DPRD terhadap hasil pengawasan semoga dapat laksanakan tugasnya sesuai yang sudah ditetapkan dalam Bamus,” imbau Arif. (fda)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*