Pansus Pengawasan Perda Penanggulangan Bencana Susun Jadwal

Jogja, dprd-diy.go.id – Rabu (17/7/2019) Panitia Khusus (pansus) Bahan Acara 21 tahun 2019 tentang Pengawasan Perda nomor 8 tahun 2010 dan terakhir diubah dengan Perda nomor 13 tahun 2015 tentang Penanggulangan Bencana yang dipimpin oleh. K. P. H. Purbodiningrat juga di hadiri anggota pansus lainnya hadir Rendradi Suprihandoko dan Martia Adelheida.

Pansus pengawasan ini akan menyusun keputusan dewan terkait pengawasan Perda penanggulangan bencana yang rencananya akan selesai di akhir bulan Agustus .

kegiatan-kegiatan yang telah disusun oleh Pansus diantaranya adalah rapat kerja dengan tim asistensi eksekutif, peninjauan lapangan dalam provinsi, konsultasi ke kantor kementerian terkait, masukkan pakar dalam rapat tersebut akan menunjuk pakar dari akademisi. Selanjutnya Pansus akan menyusun rekomendasi pansus pengawasan penanggulangan bencana.dan kemudian akan disampaikan dalam rapat paripurna persetujuan bersama rancangan peraturan dewan terkait pengawasan Perda penanggulangan bencana.

Rendradi suprihandoko sebagai anggota pansus menyampaikan kita harus mengunjungi korban bencana yang masih memiliki permasalahan terkait hunian yang mereka tempati. Karena rata-rata korban bencana mendiami hunian di atas kas desa. Seperti yang ada di Sleman yang di daerah Prambanan. Karena menurut beliau ini merupakan salah satu esensi dari pengawasan ini adalah terkait apa yang terjadi di Daerah Istimewa Yogjakarta.

Beliau juga berharap saat kita melakukan kunjungan ke tempat korban bencana agar untuk mengundang asistensi eksekutif atau dinas terkait di daerah kabupaten tersebut untuk rapat diajak bersama.(az)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*