Kaukus Parlemen Perempuan Kabupaten Katingan Kunjungi Kaukus Parlemen Perempuan DIY

Jogja, dprd-diy.go.id – DPRD DIY menerima kunjungan kerja dari Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) DPRD Kabupaten Katingan pada hari  Selasa (16/07/2019). Berlangsung di gedung DPRD DIY, kunjungan diterima oleh Rany Widayati selaku KPP DPRD DIY dan Wakil Ketua DPRD DIY serta Tutiek Masria Widyo selaku Anggota Kaukus Parlemen Perempuan DPRD DIY.

Kunjungan kerja ini dipimpin Endang Susilawati selaku Ketua KPP Kabupaten Katingan. Turut dihadiri oleh 36 orang yang merupakan Anggota KPP Kabupaten Katingan dan Anggota Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI). Endang Susilawati memperkenalkan Anggota KPP Kabupaten Katingan sejumlah 6 orang. Selebihnya merupakan istri-istri dari Anggota DPRD Kabupaten Katingan.

Endang juga mengatakan tujuan kunjungan kerja ini untuk memperkenalkan Kabupaten Katingan dari Kalimantan Tengah serta ingin mengetahui perkembangan KPP di DIY. “Kami ingin tau bagaimana KPP di DIY itu, di sini juga sekaligus kami perkenalkan anggota kami. Ya kami harap kita dapat saling berbagi dalam pertemuan ini,” tutur Endang.

“Komposisi fraksi di DPRD DIY ada 7 Fraksi, total Anggota KPP di kami ada 8 orang yang tersebar di bberapa Komisi dan Fraksi. Dan semua yang ada di KPP DIY tidak otomatis menjadi anggota KPPI. Tapi di kami ada Ibu Tutiek yang menjadi salah satu pengurus KPPI,” tutur Rany Widayati.

Tutiek selaku Anggota KPP DPRD DIY DIY sekaligus Pengurus KPPI menjelaskan secara singkat tentang KPPI. “Iya saya memang menjadi salah satu Pengurus KPPI, dan sekarang saya pergantian antar waktu di DPRD DIY dan otomatis menjadi Anggota KPP DPRD DIY. Dan dalam KPPI memiliki banyak kegiatan pemberdayaan perempuan dan bermacam-macam kegiatan KPPI di DPRD DIY ini,” tuturnya

Rani berharap pertemuan ini dapat menginspirasi kegiatan KPP di DIY dan meberikan wawasan baru bagi KPP Kabupaten Katingan. (rsk/jan)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*