Pansus Susun Rencana Pembahasan Tata Tertib Penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur 2022-2027

Rapat di pimpin oleh Eko Suwanto selaku Ketua Pansus. Rapat dilaksanakan di Ruang Rapat Lt.1 gedung DPRD DIY

Jogja, dprd-diy.go.id – Eko Suwanto, Ketua Panitia Khusus (Pansus) tentang Tata Tertib Penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY Masa Jabatan Tahun 2022 – 2027 memimpin rapat pada Kamis (07/07/2022). Rapat pansus yang diselenggarakan di Ruang Rapat Paripurna lantai 1 Gedung DPRD DIY ini diadakan guna membahas penjadwalan agenda kegiatan pansus.

Pansus ini sendiri dibentuk melalui Rapat Pimpinan yang dilaksanakan sebelumnya. Pembentukan pansus dalam rangka pembahasan Tata Tertib Penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY Masa Jabatan Tahun 2022 – 2027.

Pada rapat ini disepakati pembahasan Peraturan DPRD DIY pada tanggal 7, 8, 13 Juli 2022. Sementara akan dilakukan kegiatan konsultasi pada tanggal 10 – 12 Juli 2022.

Berdasarkan hasil pembahasan disepakati bahwa konsultasi akan dilakukan ke Kementerian Dalam Negeri, khususnya ke Dirjen Otonomi Daerah. Sementara beberapa OPD yang turut mendampingi adalah Paniradya Kaistimewan, Biro Tata Pemerintahan. Biro Hukum, BPKA, Biro Organisasi, dan Bappeda.

Kepada OPD – OPD yang terkait, Eko mengimbau agar dapat mempersiapkan ketugasannya masing-masing sesuai kewenangannya. Hal ini agar pembahasan tata tertib dapat berjalan dengan efektif dan efisien. (fda)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*