PPNS Belum Efektif

Jogja, dprd-diy.go.id – Kamis (13/6/2019) Panitia Khusus (Pansus) BA 14 Tahun 2019 atau (Raperda) Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) melanjutkan kembali pembahasan. Agenda hari ini mendengar penjelasan paparan dari eksekutif terkait Raperda PPNS. 

Kepala Sat Pol PP DIY, Noviar Rahmad menyampaikan, kita melakukan investigasi terkait perizinan di kota. Seperti izin air bawah tanah, saat ditanya kepada pihak tersebut mereka beralasan tidak tahu, dan tidak pernah dimintai (dicek) jadi mereka acuh saja. Di bulan Februari kita juga mengumpulkan sekitar tujuh ratusan minuman alkohol yang tidak berizin. Kita juga  saat ini mempersiapkan kerja sama dengan Polri. 

Saat ditanya soal keefektifan PPNS Noviar mengatakan belum efektif karena baru pada tahun 2016 kita melakukan pemberkasan sejak Peraturan Daerah provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta
Nomor 5 Tahun 2010 tentang Penyidik Pegawai Negeri Sipil ada di DIY. 

Anggota pansus Bambang Chrisnadi menekankan terkait usulan PPNS sebagai jabatan fungsional dijadikan Daftar Inventaris Masalah (DIM) yang ke depan akan kita gali informasinya untuk konsultasikan pihak-pihak terkait. (az)

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*