Wakil Ketua DPRD DIY Apresiasi Hadirnya Aplikasi Jogja Istimewa

Jogja, dprd-diy.go.id – Huda Tri Yudiana, Wakil Ketua Sementara DPRD DIY menghadiri Puncak Acara Pagelaran Teknologi Informasi dan Komunikasi 2019 pada Kamis (12/9/2019). Malam puncak ini merupakan penutupan dari serangkaian acara yang diadakan oleh Dinas Kominfo dengan tujuan agar kaum milenial bijak dalam penggunaan TIK.

Acara yang digelar di Monumen Serangan Umum 1 Maret Yogyakarta ini turut dihadiri oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X. Penutupan serangkaian acara yang bertemakan ‘Jangan Pernah Ragu untuk Maju, Kita Mampu Jika Kita Bersatu’ ini juga dimanfaatkan untuk peresmian aplikasi Jogja Istimewa. Penutupan rangkaian acara serta peresmian aplikasi Jogja Istimewa dilaksanakan langsung oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Sebelumnya Rony Primanto Hari, Kepala Diskominfo DIY menyampaikan harapannya agar TIK dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga muncul banyak start up dan industri kreatif dari DIY. Sesuai dengan tema yang diangkat, Rony menyampaikan semangat untuk tidak pernah ragu unjuk maju selagi mampu untuk bersatu.

Sementara itu Huda merespon peluncuran aplikasi Jogja Istimewa dengan semangat antusias yang tinggi. “Saya menyambut baik aplikasi ini, sangat lengkap, praktis dan membantu. Fitur wisata, sejarah, informasi, transportasi dan sebagainya.”

Huda menambahkan bahwasanya aplikasi ini harus disosialisasikan kepada masyarakat luas. Huda mengungkapkan bahwa aplikasi ini sangat membantu untuk keperluan sehari hari, terutama berkaitan dengan DIY.

“Aplikasi ini harusnya dapat disosialisasikan, karena sangat bermanfaat untuk keperluan sehari-hari. Sayang sekali jika tidak tersosialisasi. Harapan saya bisa di download sebanyak mungkin,” tutur Huda menyampaikan harapan adanya sosialisasi aplikasi Jogja Istimewa.

Meskipun begitu Huda menyampaikan apresiasinya kepada Dinas Kominfo yang telah menginisiasi aplikasi ini. Sehingga Huda berharap melalui aplikasi ini semakin banyak pengunjung yang mendatangi berbagai situs wisata dan budaya yang ada di DIY. (fda)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*