Anggota DPRD Kabupaten Jembrana Periode 2019-2024 Lakukan Kunjungan Kerja ke DPRD DIY

Jogja, dprd-diy.go.id – Kamis (29/8/2019) Sekretaris DPRD DIY Haryanta menerima kunjungan kerja dari Anggota DPRD Kabupaten Jembrana periode 2019-2024. Anggota DPRD Kabupaten Jembrana yang baru saja dilantik pada tanggal 13 Agustus ini ingin mempelajari lebih dalam terkait pergantian periode yang ada di DPRD DIY.

Ketua sementara DPRD Kabupaten Jembrana Ni Made Sri Sutharmi, menyampaikan bahwa dari empat kewenangan dalam PP Nomor 12 Tahun 2018 kewenangannya saat ini adalah untuk membuat rancangan tata tertib. Made Sri Sutharmi mempertanyakan kewenangan dari Pimpinan sementara Anggota DPRD DIY nantinya.

Sejauh ini DPRD Kabupaten Jembrana telah membuat tim penyusun untuk membahas tata tertib dan kode etik. Sementara itu Budi Nugroho Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat DPRD DIY menjelaskan bahwa ketugasan utama Pimpinan sementara DPRD DIY adalah membentuk fraksi selama kurang lebih satu bulan. “Kemudian nanti ada SPT (Surat Pernyataan Tugas) itu juga bisa legal jika dibuat oleh Pimpinan sementara. Tata tertib dan kode etik juga dibuat bersama Pimpinan yang sementara ini,” jelas Budi.

Terkait dengan pertanyaan dari Made Sri Sutharmi mengenai ketugasan di hari libur, Budi menyampaikan bahwa berdasarkan Peraturan Gubernur maka perjalanan dinas dilaksanakan di hari kerja. Perjalanan dinas di DPRD DIY dapat dilaksanakan di luar hari kerja apabila dalam rangka memenuhi undangan kedinasan. (fda)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*