Anton Prabu Harapkan TNI-POLRI Terus Solid dan Sinergis

Jogja, dprd-diy.go.id – Memperingati HUT TNI ke-74 yang jatuh pada 5 Oktober 2019, TNI dan POLDA DIY adakan acara peringatan dan syukuran bersama. Acara peringatan HUT ke-74 TNI diawali dengan olahraga bersama yang dimulai dari Gedung DPRD DIY dan berakhir di Alun-alun Utara yang diikuti seluruh elemen pasukan TNI dan POLRI.

Perayaan HUT TNI ke-74 yang diadakan di Markas Batalyon Infanteri 403 ini dihadiri oleh Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen M Zamroni bersama Kapolda DIY Irjen Ahmad Dofiri. Anton Prabu Semendawai Wakil Ketua DPRD DIY turut menghadiri acara peringatan ini sekaligus memberikan sambutan.

Anton berharap soliditas antara TNI dan POLRI tetap terjaga utuh serta dapat bersinergi menjaga keamanan serta keistimewaan di DIY. “Saya harap solidaritas antara TNI-POLRI di DIY dapat tetap terjaga dengan utuh dan bersama menjaga keamanan DIY. Serta menjaga keistimewaan DIY dengan menjaga sikapnya,” ucap Anton pada sambutannya Minggu (6/10/2019).

Ahmad Dofiri turut mengungkapkan dan berharap agar ke depan suasana kondusif dan sinergitas di DIY ini tetap terjaga. Sama halnya dengan Anton, Ahmad Dofiri berharap tagline ‘Jogja Istimewa’ bisa benar-benar dirasakan oleh masyarakat dan seluruh instansi yang ada.

Selain itu, Kapolda DIY ini mengungkapkan rasa bahagianya atas kerjasama antara TNI dan POLRI selama ini. Kekompakan TNI dan POLRI dalam berbagai kegiatan yang terlihat semakin mengokohkan keutuhan NKRI dan terciptanya harapan serta jaminan keamanan bagi masyarakat.

Zamroni mengatakan kegiatan ini adalah bentuk rasa syukur atas beberapa hal yang telah dilalui. Di antaranya yakni HUT TNI yang ke-74 serta kerja sama TNI dan POLDA yang telah berjasa menciptakan suasana kondusif masyarakat di DIY, terutama selama aksi demontrasi yang kerap ada di DIY. (fda/wa)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*