Deklarasi Kampanye Ceria bersama Tentara Langit Familia

Jogja, dprd-diy.go.id – 1 Oktober 2018 merupakan hari untuk memperingati Kesaktian Pancasila. Kesempatan ini digunakan oleh organisasi Tentara Langit Familia yang berjumlah lebih dari 80 orang untuk melakukan deklarasi terkait Pemilu Damai tahun 2019. Deklarasi dilakukan di depan gedung DPRD DIY pada Senin (01/10/18) pukul 13.15 WIB. Deklarasi yang dipimpin oleh Hari Prastowo ini berlangsung dengan tertib. Adapun deklarasi tersebut membahas masalah persatuan dan kesatuan serta persaudaraan bersama dengan seluruh masyarakat Yogyakarta untuk menciptakan Pemilu 2019 yang aman, tertib, dan damai, serta menghindari hoax, fitnah, adu domba berdasar SARA yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan. Hari Prastowo mengatakan, “Pemilu adalah pesta demokrasi, Pemilu adalah kegembiraan dan keriangan, Pemilu bukan untuk menebar ketakutan dan intimidasi. Mari kita gunakan hak pilih kita berdasar hati nurani secara bijaksana dan dewasa, demi terwujudnya kemajuan dan kesejahteraan bangsa serta terpeliharanya keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Ketua Komisi A DPRD DIY, Eko Suwanto menerima dengan baik dan menyetujui aspirasi tersebut. Eko Suwanto memberikan tanggapan, “Pemilu merupakan momentum untuk rakyat, maka dari itu tidak boleh satupun ada yang mengganggu kedaulatan rakyat untuk memilih pemimpin,” tuturmya.

Eko mengajak segenap warga Yogyakarta untuk bersama melawan hoax, fitnah, SARA, dan hate speech. Bersama warga Yogyakarta berkomitmen untuk menyelenggarakan pemilu yang berdaulat, maka dari itu DPRD DIY bersatu dengan rakyat dalam satu tarikan nafas untuk melawan kejahatan Pemilu 2019. Yogyakarta tetap bersama Pancasila dalam melaksanakan Pemilu 2019, melawan kejahatan termasuk salah satunya kampanye hitam. Eko menuturkan bahwa masyarakat harus mampu mengendalikan jari ketika bermain sosial media dan segera melaporkan kepada Polri apabila menemukan hoax selama masa kampanye Pemilu 2019. (est/mga)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.