Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siapkan 30 Ribu Bibit Tanaman

Jogja,  dprd-diy.go.id – Rabu (6/11/2019) Komisi B mengadakan rapat kerja bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan DIY membahas tentang rencana kerja dan anggaran (RKA). Rapat dibuka dengan penyampaian ekspos materi oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan DIY.

Pada rapat tersebut dijelaskan bahwa pendapatan hasil daerah paling besar didapatkan dari minyak kayu putih dan beberapa dari hasil lainnya.

“Untuk masalah program penanaman saya dan teman – teman komisi menginginkan bibit yang dalam jangka lima tahun atau kurang hasilnya dapat dimanfaakan oleh masyarakat sekitar,” ucap Danang Wahyu Broto selaku Ketua Komisi B.

Selain itu Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan DIY juga menyiapkan 30 ribu bibit yang nantinya akan ditanamkan di lahan yang sudah disediakan. Sejumlah 30 ribu bibit tanaman tersebut terdiri dari bibit buah – buahan dan bibit pohon berkayu keras.

Dari adanya bibit tersebut diharapkan nantinya akan bermanfaat bagi masyarakat sekitar lahan sekaligus mungkin pada berberapa tahun kedepan dari lahan tersebut dapat dijadikan sebuah obyek wisata yang menjajikan. (my)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*