Komisi D Bahas RKA dengan DP3AP2 dan Disnakertrans

Jogja-dprd-diy.go.id – Komisi D DPRD DIY mengadakan rapat kerja pada Kamis (7/11/2019) dipimpin oleh Sekeretaris Komisi D Sofyan Setyo Darmawan. Pada kegiatan dibahas rencana kerja dan anggaran (RKA) Komisi D dengan mitra kerjanya seperti Dinas P3AP2 dan Disnakertrans DIY.

Dinas P3AP2 bahwa akan ada program kesetaraan gender dan ketahanan keluarga di 30 lokasi di DIY. Selain itu terdapat program lain seperti kabupaten ramah anak dan forum anak.

Salah satu program yang sudah berjalan adalah setiap tanggal 23 Juli atau setiap hari anak, Dinas P3AP2 akan mengirim anak – anak berprestasi se-DIY untuk bertemu dengan anak – anak beprestasi lainnya  di Indonesia.

Selanjutnya rapat yang dilaksanakan bersama dengan Disnakertrans membicarakan anggaran dan program – program pelatihan kerja sepeti pelatihan kontitusional dan padat karya.

“Di Bantul sendiri terdapat 194 paket padat karya, karena di sana memilki banyak peminat untuk padat karya dan untuk pembangunan bangunan – bangunan bermanfaat sudah terselesaikan 50 lokasi,” ucap Andung Prihadi Santosa, Kepala Disnakertrans DIY.

Pelaksanaan program ini akan terlaksana pada Bulan April 2020 sembari mengumpulkan peserta untuk program – program yang akan dijalankan. (my)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*