Forum BEM Se-DIY Datangi DPRD DIY Suarakan Apirasi

Jogja, dprd-diy.go.id – Senin (30/9/2019) Forum BEM Se-DIY datangi DPRD DIY untuk menyuarakan aspirasi mahasiswa. Aksi damai ini dikuti dari berbagai universitas yang ada di DIY. Sekitar pukul 13.00 WIB mahasiswa mulai memasuki halaman DPRD DIY.

Wakil Ketua Sementara Huda Tri Yudiana bersama kedua Anggota DPRD DIY yaitu Eko Suwanto dan Stevanus Christian Handoko menemui mahasiswa dihalaman Gedung DPRD DIY.

Huda menyampaikan, “Kami siap mendukung semua tuntutan teman-teman ini dan aspirasi kalian akan kami teruskan pada pihak berwenang dan ke pusat. Bahwa DPRD DIY akan meneruskan apa yang harus di teruskan,” tuturnya.

Orasi demi orasi silih berganti dari orator mahasiswa menuntut agenda reformasi. Turut hadir dalam aksi massa ini Dekan Fakultas Hukum UII, Abdul Jamil. Abdul menyuarakan kepada para mahasiswa agar tidak lelah dan terus berjuang sampai tuntutan dikabulkan. Menurut penyampaiannya KPK lahir karena reformasi, oleh karena itu, harus dukung dan diperhatikan dengan seadil-adilnya.

Orasi sempat berhenti ketika adzan ashar berkumandang, setelah menunaikan Salat Asar mahasiswa berjamaah melakukan Salat Gaib untuk dua rekan mahasiswa asal Kendari yang meninggal dalam unjuk rasa.

Setalah hampir tiga jam lebih, Huda Tri Yudiana dan Stevanus Christian Handoko mendengarkan orasi dan menemui mahasiswa, peserta aksi meminta kedua anggota dewan untuk menandatangani petisi. Dalam petisi tersebut berisi tuntutan diantaranya meminta presiden menerbitkan perppu terkait UU KPK, RKUHP, pengusutan pembakaran hutan hingga meminta Kapolri menindak anggotanya yang melakukan kekerasan penembakan demonstran. Usai ditandatangani sekitar pukul 16.30 WIB, mahasiswa membubarkan diri secara tertib dan damai. (az)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*