Ketua Komisi A Harap Sinau Pancasila dan Pelaksanaan Program dalam POKIR Maksimal

Jogja, dprd-diy.go.id – Komisi A DPRD DIY melaksanakan rapat kerja untuk membahas program dan kegiatan Komisi A tahun 2021. Rapat yang berlangsung pada Selasa (09/03/2021) turut dihadiri oleh BKD DIY dan Badan Kesbangpol DIY.

Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY menyampaikan kepada Kesbangpol agar tetap mengusahakan pelaksanaan program Sinau Pancasila sebaik mungkin meskipun masih masa pandemi.

Ia mengungkapkan bahwa di tengah pandemi seperti saat ini pelaksanaan Sinau Pancasila membutuhkan metode pelaksanaan yang berbeda dari tahun – tahun sebelumnya. Eko menambahkan perlunya inovasi dalam sistem dan metode pelaksanaan agar lebih mudah dipahami dan dilaksanakan oleh seluruh pihak.

Kepada BKD DIY, Eko meminta agar BKD dapat menggelorakan tujuan dari Sinau Pancasila kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di DIY. Menurutnya Pemerintahan dan ASN merupakan tonggak utama penegakan Pancasila dalam kehidupan kehidupan sehari-hari.

Selain itu, Eko membahas terkait pokok-pokok pikiran DPRD DIY yang beberapa waktu lalu dibahas dalam rapat Badan Anggaran. Menurut Eko agar seluruh kegiatan mitra Komisi A yang masuk dalam menu pokok-pokok pikiran dapat dilaksanakan dengan baik.

“Yang ada dalam Pokir (pokok-pokok pikiran itu kan bukan program tahunan, sebisa mungkin bisa dimaksimalkan. Karena ini kan program tambahan, bukan yang rutin dilakukan sehingga bisa masuk dalam Pokir,” ungkapnya. (fda)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*