Ketua Komisi B Harapkan Peningkatan Kinerja Mitra Kerjanya

Jogja, dprd-diy.go.id – Komisi B Bidang Ekonomi dan Keuangan mengadakan pertemuan dengan mitra kerjanya pada Kamis (17/10/2019). Bersama mitranya, Komisi B melakukan konsolidasi dan pembahasan untuk mengawali kerjasama selama beberapa tahun ke depan.

Sebelumnya Komisi B telah membahas persiapan mitra kerja. Setidaknya ada 9 lembaga eksekutif yang menjadi mitra kerja dari Komisi B. Kesembilannya yaitu Biro Administrasi Perekonomian dan Sumber Daya Alam, Badan Pengelola Keuangan dan Aset, Dinas Pariwisata, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Koperasi dan UKM, serta Dinas Perizinan dan Penanaman Modal.

Turut menjadi mitra Komisi B dari BUMD DIY yaitu PT Anindya Mitra Internasional, PT Tarumartani, serta BPD DIY. Perusahaan-perusahaan ini merupakan BUMD yang berkaitan dengan ketugasan dari Komisi B.

Pasca ditetapkan personalianya, komisi yang dipimpin oleh Danang Wahyu Broto ini memiliki tujuan untuk memperkuat kemitraan dengan pihak eksekutif. Selain itu, Danang mengharapkan agar kinerja dari mitra Komisi B ini dapat dilakukan semaksimal mungkin.

“Kita harap nanti di semangat baru ini kita ada rapat secara rutin. Ada permasalahan kita langsung bahas dalam raker. Nanti sekaligus kita perdalam  kita breakdown sekalian dalam program kerjanya,” tutur Ketua Komisi B sebelum menutup pertemuan. (fda)  

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*