Komisi A Adakan Rapat Rencana Perubahan KUA PPAS 2021

Jogja, dprd-diy.go.id – Kamis (12/08/21) Suwardi, Wakil Ketua Komisi A, memimpin kelanjutan rapat pembahasan perubahan KUA PPAS 2021. Pada pembahasan tersebut diikuti oleh beberapa OPD terkait, diantaranya ialah BPBD DIY, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) DIY, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik DIY, BAPPEDA dan Inspektorat DIY.

Masing-masing OPD menyampaikan perubahan anggarannya di tahun 2021. Salah satunya ialah, diskominfo yang menyampaikan bahwa terjadi pengurangan di dana anggaran APBD dan Dana Keistimewaan. Namun, tidak menutup kemungkinan dapat mengalami penambahan dana anggaran di lain program kegiatan.

 “Diskominfo sendiri mengalami pengurangan dana anggaran di tahun 2021. Yang mana meliputi dana anggaran APBD dan Danais,” ungkap Rony Primanto Hari, Kepala Diskominfo DIY.

Selain itu, Dewo Isnu Broto, Kepala Kesbangpol DIY memaparkan sejumlah program beserta dana anggarannya di tahun 2021. Dari beberapa program kerjanya, Dewo menyampaikan terjadi perubahan dana dalam rangkaian program kerjanya. Ia pun menginginkan untuk segera diputuskannya SHBJ untuk merealisasikan beberapa kegiatan yang semula diadakan offline menjadi online.

TAPD memaparkan perubahan jumlah anggarannya. Dari pemaparannya dana yang terealisasikan dari Rp 6 triliun baru terealisasikan Rp 2 triliun yang artinya dipakai sebesar 34 %.

Eko Suwanto memandang pemaparan ini masih dilihat dari perspektif akuntansi. Ia menginginkan jumlah anggaran yang realistis, karena ditakutkan adanya missleading di dalam penggunaan anggarannya. Maka dari itu, rapat pembahasan KUA PPAS akan dilanjutkan kembali pada tanggal 16 Agustus 2021. (sei)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*