Komisi A Monitoring Penanganan Covid 19 di Desa Purwomartani

Sleman, dprd-diy.go.di – Selasa (28/07/2020)  Komisi A melaksanakan kungjungan kerja ke Desa Purwomartani. Rombongan dipimpin oleh Retno Sudiyanti, Sekretaris Komisi A DPRD DIY menyampaikan tujuan ke Desa Purwomartani adalah memonitor penanganan Covid-19 di Desa Purwomartani.

Pinto Raharjo, Sekretaris Desa Purwomartani menyampaikan bahwa Covid 19 di wilayah Purwomartani terpapar 9 orang positif, yakni 7 orang sudah sembuh dan 2 orang sedang perawatan.

Menjawab pertanyaan terkait upaya penanganan penyebaran Covid-19 Pinto Raharjo menjelaskan upaya-upaya yang terus dilaksanakan di desa. “Kita terus lakukan sosialisasi, menghimbau secara langsung dan melalui media sosial seperti channel youtube,” ujarnya.

Anggota Komisi A DPRD DIY, Stevanus Christian Handoko memberikan apresiasi untuk sarana prasarana yang ada di kantor desa. “Sudah ada border atau pembatas untuk pelayanan di desa. Hal ini menunjukkan implementasi protokol kesehatan dijalankan,” ujarnya.

Stevanus juga mengingatkan agar sosialisasi terus dilaksanakan seperti budaya cuci tangan dan menggunakan masker yang benar sesuai anjuran pemerintah atau kementerian kesehatan.(az)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*