Komisi A DPRD DIY Lanjutkan Rapat Pembahasan KUA PPAS

Jogja, dprd-diy.go.id – Komisi A DPRD DIY melanjutkan rapat KUA PPAS yang berfokus pada pembahasan RAPBD dan anggaran Sekretariat DPRD DIY pada hari Senin (26/07/21). Rapat ini dipimpin oleh Ketua Komisi A DPRD DIY, Eko Suwanto dan diikuti oleh Anggota Komisi A DPRD DIY, Biro Organisasi Setda DIY, Sekretariat DPRD DIY (Setwan DIY), Pejabat Penerima Hasil Pekerjaan (PPHP) dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) DIY.

Anggota Komisi A DPRD DIY mengusulkan perlunya diadakan workshop atau loka karya terlebih dahulu sebelum pembahasan perda.

“Terkait teknisnya, workshop dilakukan dalam jumlah yang kecil dengan menghadirkan seorang pakar atau ahli di bidang terkait,” usul Heri Dwi Haryono.

Menanggapai usulan tersebut, Ketua Komisi A DPRD DIY memutuskan untuk melakukan kegiatan workshop yang akan dilakukan dua kali. Workshop tersebut terdiri dari workshop APBD dan workshop RAPBD. Pada pelaksanaan secara teknis, Komisi A menyebutkan bahwa Forum Group Discussion (FGD) menjadi bagian dari workshop tersebut.

Workshop yang akan dilaksanakan menggunakan FGD yang tentunya memiliki aturan main,” ujar Eko Suwanto

Harapan dari diadakannya workshop ini untuk meningkatkan kualitas dari setiap pembahasan.

Haryanta, Sekretaris DPRD DIY memaparkan rincian anggaran dana. Selama pemaparannya, Haryanta menampung berbagai masukan dari anggota forum rapat mengenai pengembangan media sosial DPRD DIY agar lebih maksimal. Hal ini lantaran kurangnya SDM yang ada.

“Solusi yang kami tawarkan adalah dengan menambahkan jumlah SDM guna mengelola akun media sosial,” ujar Eko Suwanto.

Sehubungan dengan penambahan SDM, diharapkan nantinya media sosial lebih berkembang maksimal. Dengan penambahan SDM yang dibutuhkan, hasil rapat pada hari ini ialah dengan menambahkan SDM dan penambahan jumlah anggaran di tahun 2022. (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*