Komisi C Bahas RAPBD DIY TA 2020 Bersama Mitra Kerjanya

Jogja, dprd-diy.go.id – Pada rapat paripurna sebelumnya Gubernur DIY telah menyampaikan nota keuangan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) DIY tahun anggaran 2020. Rabu (6/11/2019) DPRD DIY mulai memasuki pembahasan dalam komisi-komisi bersama mitra kerjanya.

Komisi C yang dipimpin oleh Arif Setiadi mengadakan rapat pembahasan bersama mitra kerjanya. Komisi yang membidangi pembangunan ini membahas bersama Bappeda, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, serta TAPD.

TAPD berasal dari Bappeda, BPKA , Biro Organisasi, dan Inspektorat DIY. Pada pertemuan ini mitra kerja Komisi C menyampaikan RAPBD instansinya pada tahun 2020 mendatang.

Beberapa perubahan anggaran dari tahun anggaran 2019 disampaikan setiap mitra kerja dengan menampilkan jumlahnya. Sebagian instansi seperti Bappeda justru memberikan jumlah yang lebih kecil dari tahun 2019. Menurut Bappeda hal ini merupakan hasil akhir penghitungan yang sudah disesuaikan dengan program kegiatan.

Tim Anggaran Pemerintah Daerah menyampaikan bahwa jumlah total belanja Bappeda sudah sesuai dengan nota kesepakatan. Menurut Aris selaku TAPD terdapat dua rekomendasi, secara substansinya Bappeda sudah sesuai.

“Ada dua isu yaitu soal kemiskinan dan ketimpangan, jadi ini hal yang fokus dibahas. Hal-hal itu yang terangkum dalam angka 20 milyar (Bappeda) itu tadi,” terang Aris. (fda)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*