Kunjungan Kerja Badan Anggaran DPRD Kota Bukittinggi

Jogja, dprd-diy.go.id – Rabu (17/10/2018) DPRD DIY menerima kunjungan dari Badan Anggaran DPRD Kota Bukittinggi. Kunjungan diterima oleh Sekretaris Dewan DPRD DIY, Beny Suharsono, di Ruang Transit Lantai I pada pukul 09.45 WIB. Beny Yusrial, Ketua DPRD Kota Bukittinggi menyampaikan bahwa tujuan kunjungan ini dalam rangka pembahasan APBD DIY 2019, juga menjalin silaturahmi dengan DPRD DIY.

Beny Suharsono menyampaikan gambaran umum DIY mengenai kemiskinan, ketimpangan, dan kondisi perekonomian. Selanjutnya Beny menjelaskan bahwa saat ini DPRD sedang memfokuskan untuk penajaman kembali tolak ukur kinerja dengan menerapkan sistem money follow function. Program yang akan dilaksanakan dihimbau untuk sesuai dengan prioritas awal Pemerintah Daerah. Penentuan anggaran juga akan disesuaikan dengan jumlah kemampuan keuangan daerah.

Beny Suharsono menuturkan bahwa DPRD DIY tetap memfasilitasi aspirasi masyarakat meskipun tidak dalam ranah kerja DPRD DIY dengan cara membantu menyalurkan anggaran ke wilayah terkait. (fda/ra)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.