Pembahasan Naskah Akademik Raperda Pengembangan dan Pengelolaan Sistem Irigasi

Jogja, dprd-diy.go.id – DPRD DIY mengadakan rapat tindak lanjut penyempurnaan naskah akademik raperda tentang Pengembangan dan Pengelolaan Sistem Irigasi, pada Selasa (09/02/2021). Rapat dipimpin oleh Agustian Dyah, Kepala Bagian Pembentukan Produk dan Pengkajian Sekretariat DPRD DIY di ruang paripurna lantai 2 gedung DPRD DIY.

Beberapa pembahasan diantaranya adalah terdapat hal mengenai sistem irigasi merupakan bagian dari keistimewaan pada naskah akademik. Pembahasannya masih umum sehingga memerlukan penjabaran mengenai bagian dari keistimewaan tersebut yang berkaitan juga dengan 5 pilar irigasi.

Bambang dari Dinas PUESDM dan Yitno dari Dinas PUPKP menyampaikan bahwa perlu adanya peningkatan pada sistem informasi daerah irigasi.

Lalu anggaran untuk pembinaan Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) sudah ada di Kementrian Pertanian dan Kementrian PUPR.

Pada pembahasan kali ini telah menerima banyak masukan, revisi atau perbaikan pada naskah akademik maupun rancangan peraturan daerahnya. Rencananya akan ada forum terbatas untuk melihat progres yang telah diselesaikan sebelum nantinya akan di floorkan kepada dinas-dinas. (kml)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*