Wakil Ketua DPRD DIY Hadiri Pameran Batik 2019

Bantul, dprd-diy.go.id – Huda Tri Yudiana, Wakil Ketua DPRD DIY menghadiri acara pembukaan Pameran Batik 2019 pada Rabu (9/10/2019). Pameran yang mengangkat tema ‘Batik Nusantara Mendunia’ ini bersamaan dengan acara Pameran Litbang Kementrian Perindustrian bertema ‘Lestari Tradisi Menuju Inovasi’.

Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) dan Kementerian Perindustrian menggelar Pameran Litbang ini dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional. Pameran ini diadakan sebagai bentuk pemberdayaan dan pelestarian status DIY sebagai Kota Batik Dunia.

Kegiatan ini merupakai serangkaian acara yang digelar pada 9-13 Oktober 2019 di Jogja Expo Center (JEC). Selain peragaan busana batik, acara turut diramaikan dengan pameran koleksi batik dari dari berbagai IKM di DIY serta seminar.

Terlihat dari pihak eksekutif hadir Kepala Disdikpora Baskara Aji, Kepala Dinas Koperasi dan UKM DIY Srie Nurkyatsiwi, Kepala Dinsos DIY Untung Sukaryadi, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda DIY Tri Saktiyana, dan beberapa yang lain. 

“Batik ini memiliki filosofi yang sangat tinggi, melalui pameran ini citra batik nusantara kita harapkan dapat semakin mendunia. Yogyakarta telah memperoleh predikat dari Batik Nitik sebagai identitas geografis DIY,” ungkap Tri Saktiyana. (fda)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*