Yastroki Ingatkan Penyakit Stroke Dapat Dicegah

Jogja, dprd-diy.go.id – Yayasan Stroke Indonesia (Yastroki) Cabang DIY mengadakan acara parade jalan kaki dalam rangka memperingati Hari Stroke Sedunia. Acara peringatan yang berlangsung pada Selasa (29/10/2019) diselenggarakan di halaman gedung DPRD DIY.

Seperti yang diketahui bahwa Hari Stroke Sedunia diinisiasi oleh World Stroke Organization (WHO) dengan membawa pemahaman bahwa stroke dapat dicegah diobati. Penyakit stroke sendiri disebabkan oleh beberapa faktor yang dapat diubah dan tidak dapat diubah. Faktor risiko stroke tidak dapat diubah karena faktor usia, jenis kelamin, ras, dan riwayat keluarga.

Menurut Yastroki Cabang DIY, peringatan Hari Stroke Sedunia tentu menjadi pengingat bagi semua orang untuk peduli terhadap pencegahan risiko penyakit stroke. Olahraga rutin dan pola hidup sehat merupakan suatu upaya mencegah resiko penyakit stroke sejak dini.

Mengambil tema ‘Bersama Komunitas Stroke Menuju Hidup yang Lebih Sehat dan Bahagia’ kegiatan dimulai dengan berjalan sepanjang Jalan Malioboro dan berakhir di titik nol kilometer. Kegiatan seperti ini dilakukan sebagai upaya kampanye mengurangi resiko stroke yang banyak mengancam jiwa manusia.

Pada acara ini turut disosialisasikan rencana jambore stroke nasional yang akan dilaksanakan pada Juli 2020. (fda)

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*