DPRD DIY Bentuk Alat Kelengkapan Dewan

Jogja, dprd-diy.go.id – Senin (14/10/2019) DPRD DIY menyelenggarakan rapat paripurna dengan agenda Pembentukan Susunan Personalia Keanggotaan Alat Kelengkapan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta.

Rincian dari agenda sebagai berikut :

  1. Susunan Personalia Keanggotaan Komisi-Komisi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DIY Tersebut Dalam Bahan Acara Nomor 33 Tahun 2019,
  2. Susunan Personalia Keanggotaan Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DIY Tersebut Dalam Bahan Acara Nomor 34 Tahun 2019,
  3. Susunan Personalia Keanggotaan Badan Musyawarah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DIY Tersebut Dalam Bahan Acara Nomor 35 Tahun 2019,
  4. Susunan Personalia Keanggotaan Badan Pembentukan Peraturan Daerah/Peraturan Daerah Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DIY Tersebut Dalam Bahan Acara Nomor 36 Tahun 2019:
  5. Susunan Personalia Keanggotaan Badan Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DIY Tersebut Dalam Bahan Acara Nomor 37 Tahun

Nuryadi sebagai Pimpinan Rapat Paripurna menyampaikan bahwa berdasarkan peraturan DPRD DIY tentang Tata Tertib bahwa Anggota Komisi-Komisi, Badan Anggaran, Badan Musyawarah, Badan Pembentukan Peraturan Daerah/Peraturan Daerah Istimewa  dan Badan Kehormatan diusulkan oleh masing-masing fraksi. Oleh karena itu, sebelumnya pimpinan telah mengirimkan surat kepada fraksi-fraksi agar menunjuk anggotanya yang akan ditugaskan dalam alat-alat kelengkapan dewan.

Haryanta Sekretaris DPRD DIY membacakan masing-masing anggota dari alat kelengkapan DPRD DIY dari Komisi-Komisi, Badan Anggaran, Badan Musyawarah, Badan Pembentukan Peraturan Daerah/Peraturan Daerah Istimewa dan Badan Kehormatan.

Setelahnya pembacaan masing-masing anggota alat kelengkapan dewan pimpinan sidang meminta persetujuan kepada seluruh anggota dewan. “Apakah seluruh anggota dewan setuju dengan rancangan tersebut?” ucap Nuryadi. Serempak anggota yang hadir mengucap setuju.

Selanjutnya rapat paripurna ditunda untuk masing-masing anggota komisi-komisi dan  badan-badan yang telah dibentuk menentukan susunan pimpinan.

Tidak terlalu lama sidang ditunda untuk bermusyawarah menentukan susunan pimpinan dari masing-masing komisi-komisi dan badan-badan. Kemudian nama-nama pimpinan masing-masing alat kelengkapan dewan sudah terbentuk disampaikan di rapat paripurna. 

Untuk kedua kalinya Nuryadi meminta persetujuan kembali untuk susunan Pimpinan Komisi-komisi dan Badan-Badan. “Apakah rancangan susunan komisi-komisi dan badan-badan dapat di setujui?” kemudian ditanggapi seperti sebelumnya segenap anggota dewan menjawab setuju.

Susunan anggota dan pimpinan ditetapkan dalam Keputusan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Istimewa Yogyakarta. (az)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*