DPRD DIY Terima Audiensi dari Kelompok Pelajar DIY

Jogja, dprd-diy.go.id – Rany Widayati, Wakil Ketua DPRD DIY, menerima audiensi dari Student Care and Share (STUCASH) pada, Kamis (7/2/2019) di Ruang Bapemperda Gedung DPRD DIY. STUCASH merupakan sebuah kelompok pelajar di DIY yang bergerak pada bidang sosial dan pendidikan. Pada kesempatan ini STUCASH bermaksud untuk mengenalkan kepada DPRD DIY tentang program gerakan bakti sosial pelajar yang bernama ‘Sungkem 2019’.

Naufal, Ketua Kunjungan menyampaikan bahwa acara ini merupakan sebuah bentuk syukuran kelulusan bagi siswa-siswi SMA dan SMK di DIY. “Kami bermaksud untuk berbagi kepada sesama untuk syukuran kelulusan kami. Dengan 3 tahun yang telah kami rintis, harapan kami dapat memperkenalkan program acara ini ke DPRD DIY dan kami berharap agar acara ini menjadi ciri kelulusan di DIY. Dalam kegiatan puncak nanti kami akan berbagi dengan masyarakat dengan bakti sosial ke jalan-jalan dan beberapa wilayah untuk berbagi nasi bungkus, susu dan baju pantas pakai kemudian kami akan menggelar panggung seni.”

STUCASH merencanakan untuk mengusung program ini sampai ke tingkat nasional dengan mengkampanyekan di berbagai media sosial. Upaya yang dilakukan  seperti membuat creative campaign kepada siswa-siswi dari berbagai daerah di Indonesia untuk menyampaikan pesan dalam program ini. Menurut Naufal, salah satu upaya dimulai dengan membangun jaringan ke beberapa instansi untuk memperkenalkan acara ‘Sungkem 2019’. Naufal berharap dengan membangun jaringan ini pemerintah dapat memberikan dukungan terkait perijinan, kolaborasi, dan kerjasama untuk penyelenggaraan acara ini. Selain itu, Naufal berharap kepada DPRD DIY untuk turut membantu STUCASH dalam menyosialisasikan acara ini kepada masyarakat.

Rani menyambut kedatangan STUCASH dengan baik serta menyatakan bersedia membantu dengan memberikan dukungan yang positif. “Kami berharap program dari pelajar ini membawa citra Jogja yang berbudaya dan berpendidikan ke tingkat nasional,” pesan Rani sebelum mengakhiri audiensi. (fda)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.