Komisi A Monitoring Pencegahan Covid-19 di Kecamatan Sayegan

Jogja, dprd-diy.go.id – Rabu (08 /07/2020) Komisi A DPRD DIY melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Sayegan, Sleman. Kunjungan kali ini dalam rangka monitoring penanganan Covid-19 di Kecamatan Seyegan didampingi oleh Kepala Biro Tata Pemerintahan Sugeng Purwanto dan Paminto Agung Nugroho dari BPBD DIY.

Rombongan Komisi A diterima oleh Penewu Kapanewon Seyegan R. Budi Pramono. Budi menyampaikan terdapat 4 positif Covid-19 dari klaster Indogrosir.

Terkait kondisinya sekarang sudah sembuh setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan. Untuk Pemudik di Kecamatan Sayegan ada 364 orang dari total pemudik se-Kabupaten Sleman yang berjumlah 9.000 orang.

Eko Suwanto selaku Ketua Komisi A, menyampaikan agar desa-desa memberdayakan BUMD dengan menggunakan sarana yang ada dengan teknologi infromasi (IT) untuk menghadapi new normal tidak boleh lengah jangan berhenti memberikan edukasi dan sosialisasi.

Eko juga berpesan agar BPBD DIY kedepan dapat memberikan fasilitasi masker atau alat pelindung diri (APD) kepada  petugas di lapangan dalam memberikan pelayanan publik. (az/kwt)



Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*