Kunjungan Tamu dari DPRD Provinsi Jambi

Jogja, dprd-diy.go.id – Agenda yang dibahas dalam kunjungan kerja atau studi banding dari Badan Anggaran DPRD Provinsi Jambi pada hari ini yaitu dalam rangka Pembahasan APBD Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2019. Rombongan DPRD Provinsi Jambi berjumlah 21 orang yang dipimpin oleh Drs.AR.Syahbandar selaku Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi.

Kunjungan tamu diterima oleh Arif Noor Hartanto selaku Wakil Ketua DPRD DIY. Acara yang dimulai pada pukul 11.15 berlangsung dengan diskusi, tanya jawab, dan bertukar pikiran terkait dengan hal pokok-pokok pikiran maupun terkait RKPD. Arif Noor Hartanto atau yang akrab disapa Inung menjelaskan bahwa RKPD DIY disusun dengan serius dan tertata, diharapkan juga selalu ada manajemen yang baik di setiap prosesnya.

Menurut Pak Inung, terdapat problematika maupun perbedaan daya penyerapan di setiap penyusunan RKPD yang perlu diselesaikan, sehingga perlu rekomendasi untuk menyelesaikan masalah tersebut. Usulan program merupakan pokok-pokok pikiran yang disusun sebelumnya dengan matang. Pasca RKPD, saat program yang tersusun belum terakomodir maka perlu dikonversikan dalam bentuk usulan baru. Di samping itu, manajemen hal tersebut harus dilakukan secara bijaksana sesuai dengan perjuangan aspirasi anggota dewan yang merupakan wakil dari rakyat. Pak Inung menutup dengan statement “Segala sesuatu perlu diharmonisasi dan dilakukan pemangkasan terhadap hal-hal yang dirasa kurang diperlukan, karena harus memperjuangkan aspirasi rakyat.”(ia/ra)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.