Sejumlah Tenaga Ahli Sampaikan Pokok Pikiran RKPD Tahun 2021

Jogja, dprd-diy.go.id – DPRD DIY menggelar Focus Group Discussion (FGD) mengenai rancangan pokok pikiran DPRD DIY terhadap Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2021. Pada Hari Senin dan Selasa, 24-25 Juni 2019, sejumlah tenaga ahli datang dalam pembahasan ini untuk memberikan penjelasan mengenai bidang-bidang tertentu. Penjelasan disampaikan dengan menjabarkan permasalahan dan rekomendasi atas masalah yang ditemukan tersebut.

Pada bidang kesejahteraan rakyat, Priyono, Imam Sujangi, dan Ma’sum Amrullah memberikan penjelasannya. Terkait dengan kesejahteraan rakyat, tenaga ahli menjabarkan permasalahan mengenai pendidikan, sosial, kesehatan, tenaga kerja dan administrasi, serta perempuan dan anak.

Anang Sabtoni, Marsudi, dan Sutoro Eko yang membidangi permasalahan terkait bidang pemerintahan turut menyampaikan penjelasannya. Permasalahan yang disampaikan yaitu soal ketertiban, ketentraman umum, perlindungan masyarakat, teknologi informasi, kebencanaan, tata ruang, serta keistimewaan DIY.

Pada bidang ekonomi, permasalahan yang disampaikan yakni soal koperasi dan UKM, penanaman modal, pariwisata, perdagangan, dan perindustrian. Selain itu, urusan pangan, pertanian, kehutanan, serta kelautan dan perikanan juga dibahas  di dalamnya.

Berikut materi Pokok-Pokok Pikiran DPRD DIY terhadap RKPD DIY Tahun 2021 :

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*