Tilik Langsung Praktek Bisnis Online di PT ABI

Kamis, (19/06) Komisi D yang dipimpin Kuswanto bertandang ke PT Abadi Bina Indonesia (ABI) di Jl. Imogiri. Kunjungan tersebut bermaksud untuk mengetahui langsung praktek bisnis online yang dipimpin Anom Adi Nugraha.

Anom sapaan akrap Anom Adi Nugraha menuturkan PT ABI didirikan pada akhir 2015. Bisnis yang bergerak secara online tersebut kini telah berjalan tiga tahun dan memiliki 200 karyawan. Anom menuturkan keuntungan dari bisnis online  di antaranya gaji menjanjikan dan kerjaan tidak terlalu menyita banyak waktu.

Diceritakan oleh Anom seorang karyawan bernama Khairunnisa salah satu pegawai paling berprestasi. Sebelum bergabung dan menggeluti bisnis online di PT ABI, Khairunnisa bekerja terforsir dengan gaji yang belum cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Selain itu, fisik Khairunnisa termasuk lemah sehingga tidak dapat bekerja yang membutuhkan banyak tenaga dan pemikiran. Alasan tersebutlah yang kemudian menarik hati Khairunnisa untuk menggeluti bisnis online. Bahkan Anom menuturkan, berani memberikan bonus ke luar negeri bagi karyawan yang dipandang layak mendapatkan bonus jalan-jalan ke luar negeri, seperti Khairunnisa.

Bisnis online  yang kini dipromotori Anom diakui telah mampu menyerap tenaga pekerja sehingga mengurangi pengangguran. Target penyerapan tenaga kerja di tahun 2018 mencapai 1000. Anom juga mengaku, siap memberikan pelatihan dan pendampingan terhadap generasi muda yang berusia tidak lebih dari 25 tahun untuk belajar bisnis online.

Merespon hal tersebut Kuswanto yang datang bersama anggota Komisi D lainnya meliputi Tustiyani, Nur Sasmito, Atmaji, serta dari Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) DIY dan Dinas Ketenagakerjaan berharap bisnis tersebut segera digandeng pemerintah untuk segera disuport pengembangannya. Termasuk pelibatan PT ABI untuk bersinergi dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di DIY khususnya dalam hal  memberikan pelatihan dan pendamping generasi muda. (S)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.